Smanik MAHSIP
(Menyenangkan,Aktif,
Harmonis,Solid,Inovatif,Progresif).

Sabtu, 21 Februari 2015

Kompetisi 7K Paling Fair

Adiwiyata Smanik merupakan kompetisi 7K tahunan Smanik yang sebelumnya dikenal sebagai Lomba Kebersihan. Adiwiyata Smanik 2015 bisa dibilang menjadi lomba 7K paling fair, selain karena penilaian yang dilakukan berulang kali dengan tim penilai yang berbeda, penilaian juga dilakukan oleh pegawai kebersihan sekolah. 

Adiwiyata bulan februari akan segera memasuki penilaian pekan keempat atau terakhir, sehingga akan segera dilakukan pengumuman untuk Kelas peraih penghargaan Adiwiyata Kencana (Kelas Terbersih) Februari 2015 yang mungkin akan diumumkan pada awal maret. 

Penilaian dilakukan oleh 5 tim penilai. 4 tim penilai harian-mingguan dari panitia dan 1 tim penilai dari pegawai kebersihan. Data yang masuk diakumulasikan di masing-masing pekannya. Baru setelah nilai keempat pekan lengkap, diakumulasikan sehingga menjadi hasil nilai pada bulan tersebut. 

Ada dua penghargaan pada kegiatan Adiwiyata yaitu Kelas Adiwiyata dan Kelas Adiwiyata Kencana. Kelas Adiwiyata diberikan kepada kelas yang nilai akhirnya tuntas KKM (80,00) dan Kelas Adiwiyata Kencana adalah kelas terbersih dari 22 kelas yang mengikuti penilaian.

Pekan pertama Bulan Februari ini, 9 dari 22 kelas tuntas KKM dengan nilai tertinggi mencapai skor 90,90. Sedangkan kelas terkotor pekan pertama mendapat skor 59,20. Sedangkan pada pekan kedua, jumlah kelas yang tuntas KKM meningkat mencapai 13 kelas. Kelas terkotornya mendapat skor 75,00. Namun, nilai kelas terbaiknya mengalami penurunan dan hanya mendapat skor 87,9. Untuk penilaian pekan ketiga belum ada akumulasi dari panitia.

Nilai kelas setiap minggunya selalu berubah dan peringkatnya-pun selalu mengalami perubahan rangking. Sehingga, setiap kelas masih berpeluang untuk mendapatkan peringkat teratas. Masih ada 1 pekan lagi untuk memperbaiki yang sudah berlalu. Clean Up Your Class!

Piala Adiwiyata dari Kemenlindup

Ohiya, untuk istilah adiwiyata itu diambil dari penghargaan kementrian lingkungan hidup untuk sekolah-sekolah hijau. Seperti halnya adipura hanya saja obyeknya adalah sekolah, sedangkan adipura adalah kabupaten/kota. Maksud kami menggunakan nama Adiwiyata adalah sebagai upaya untuk mengusahakan agar SMA Negeri 1 Kendal tercinta mendapatkan penghargaan Adiwiyata yang sudah sering didapat beberapa sekolah di Jawa Tengah. Untuk itu, kita mulai semuanya dengan menjaga kebersihan kelas, oke?!;D

0 komentar:

Posting Komentar